Fitur lirik kini tersedia di Spotify

Spotify Lyrics

Salah satu fitur yang ditunggu-tunggu di Spotify akhirnya muncul. Setelah dulu sempat ada lalu menghilang dan digantikan dengan Behind The Lyrics, fitur lirik kini muncul lagi di Spotify.

Fitur liriknya menyediakan lirik penuh, bukan sepotong-sepotong seperti Behind The Lyrics dari Genius karena kali ini Spotify telah bekerja sama dengan Musixmatch untuk integrasi liriknya. Jadi, pengguna tidak perlu meng-install aplikasi pihak ketiga lagi hanya untuk melihat lirik lagu.

Berdasarkan hasil pengamatan saya tidak semua lagu memiliki lirik, dan untuk lagu yang liriknya ada akan ada indikator visual berupa tombol “LYRICS” berwarna abu-abu di samping ikon/tombol Like. Saat tombol LYRICS-nya di-tap, tombolnya akan berubah menjadi putih dan album cover (atau video canvas) dari lagunya akan digantikan oleh lirik lagu yang akan tersinkron dengan lagunya.

Pengguna bisa membuat tampilan liriknya menjadi layar penuh dengan cara men-tap area liriknya, dan liriknya bisa juga di-scroll secara manual. Lumayan lah bisa di-capture untuk di-post di Instagram Story.

You may also like...