Cara mengubah foto dan nama profil di Spotify

Spotify Profile

Spotify akhirnya mengijinkan penggunanya untuk melakukan perubahan nama tampilan dan nama profil di akun Spotify. Dulunya pembuatan nama akun hanya bisa dilakukan saat mendaftar pertama kali, dan perubahan nama tidak bisa dilakukan setelah akun Spotify sudah selesai dibuat. Sebenarnya bisa diubah, tapi mengharuskan pengguna untuk menghubungkan Spotify dengan akun Facebook, namun caranya ini tidak praktis karena prosesnya bergantung pada Facebook.

Sekarang perubahan nama sudah bisa dilakukan langsung dari aplikasi mobile Spotify, jadi bagi Anda yang ingin mengubah nama Spotify-nya silakan ikuti cara di bawah.

Cara mengubah nama profil dan foto di akun Spotify:

  1. Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda.
  2. Di halaman depan (Home), tap ikon gear (Settings) di kanan atas untuk masuk ke halaman pengaturan.
  3. Tap View Profile atau Lihat Profil, lalu ubah profil Anda.
  4. Silakan ubah foto dan/atau nama tampilan Anda, lalu simpan.

Sebagai catatan, display name atau nama tampilan/profil adalah nickname Anda saja, Anda bebas mengisinya dengan apa saja karena nama tersebut bukanlah username yang bersifat unik untuk satu akun saja. Nama yang Anda isi adalah nama yang akan muncul pada daftar pengikut/diikuti dan daftar friend feed teman Anda.

Referensi: https://support.spotify.com/id/account_payment_help/account_help/change-my-username/ https://support.spotify.com/id/account_payment_help/account_help/profile-picture/

You may also like...