Bayar Netflix kini bisa lewat GoPay dan DANA

Netflix - GoPay & DANA

Kabar baik bagi pengguna Netflix di Indonesia, selain kartu kredit, Netflix sudah bisa menerima layanan dompet digital seperti GoPay dan DANA sebagai metode pembayaran.

Fitur baru di metode pembayaran Netflix ini bisa dilihat ketika pengguna mengubah metode pembayaran yang sudah ada. Jadi kalau Anda adalah pengguna Netflix yang sebelumnya membayar tagihan menggunakan kartu kredit, maka metode pembayaran dompet digital ini akan tersedia untuk akun Anda.

Bagaimana dengan akun yang baru dibuat? Tampaknya pengguna baru masih harus bergantung pada kartu kredit sebagai metode pembayaran satu-satunya pada saat proses pendaftaran, karena fitur dompet digital belum muncul di akun baru.

Update:

Metode pembayaran untuk GoPay dan DANA sudah tersedia untuk pengguna baru. Bagi Anda yang mau mendaftarkan akun baru, Anda tidak perlu kartu kredit lagi karena menu dompet digital sudah langsung tersedia tanpa harus membatalkan akun.

Untuk pengguna yang dalam masa berlangganan, Anda bisa menemukan metode pembayaran yang baru ketika Anda sudah membatalkan keanggotaan.

Anda bisa masuk ke halaman akun Netflix Anda (https://www.netflix.com/YourAccount) dan cari pilihan untuk membatalkan kanggotaan, kemudian ikuti pentunjuk yang ada dan selesaikan sampai Anda berhasil membatalkan keanggotan Anda. Setelah itu, Anda bisa memulai ulang (restart membership) dan mengikuti prosesnya seperti biasa sampai di tahap konfirmasi pembayaran. Di tahap ini Anda harus mengubah metode pembayaran sebelumnya (kartu kredit) dan memilih dompet digital sebagai metode pembayaran yang baru.

Netflix - Dompet digital

Apa pun yang Anda pilih, baik itu GoPay atau DANA caranya sama saja, yaitu memasukkan nomor telepon yang terdaftar di layanan tersebut dan memasukkan kode atau OTP yang masuk lewat SMS. Selanjutnya Anda cukup ikuti prosesnya sampai selesai.

Bagaimana dengan penagihannya?

Netflix - Penagihan GoPay

Dompet digital memang berbeda dengan kartu kredit, tapi berdasarkan pengalaman saya menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran di layanan lain seperti Google Play Store, dan juga pengalaman menggunakan Jenius yang mana kartunya sama seperti debit biasa yang harus di-top up saldo terlebih dulu, maka sistem pembayaran GoPay dan kartu kredit (Jenius) pada dasarnya sama saja, yaitu saldonya harus cukup dulu sebelum bisa ditarik Netflix.

Jadi, Anda harus ingat kapan tanggal penagihan akun Netflix Anda, dan pastikan saldo di akun GoPay atau DANA milik Anda cukup untuk membayar paket Netflix Anda kalau saatnya tiba.

You may also like...