Skip iklan di YouTube Android secara otomatis dengan AdSkip

AdSkip

Kalau biasanya pada saat menonton YouTube kita harus menunggu sampai setidaknya 5 detik (untuk skippable ads) sebelum bisa men-tap tombol “Skip ad” pada layar untuk melewati iklan, maka dengan AdSkip proses men-tap tombol “Skip ad” tersebut akan dilakukan secara otomatis. Dengan begitu video yang ingin kita tonton akan dimainkan secara otomatis begitu tombol “Skip ad” muncul.

AdSkip adalah sebuah aplikasi sederhana yang cukup berguna bagi siapapun yang sering menonton video YouTube melalui perangkat Android. Yup, iklan memang masih muncul, tapi setidaknya Anda tidak perlu memperhatikan hitungan mundurnya, ya kan?

AdSkip ini bisa di-download APK-nya secara gratis melalui halaman resminya di XDA Labs.

Kabar baiknya, aplikasi ini sama sekali tidak membutuhkan akses root ataupun instalasi proxy atau VPN untuk bisa bekerja, ini karena AdSkip bekerja dengan memanfaatkan fitur Accessibility Service pada Android untuk dapat membaca konten pada layar.

Setelah meng-install-nya, Anda perlu memberikan akses Accessibility Service ke AdSkip sebelum AdSkip bisa menjalankan tugasnya.

AdSkip

Pada saat menjalankannya Anda bisa melihat kalau menu konfigurasi AdSkip tidak begitu banyak, hanya tersedia dua toggle/switch, yaitu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan AdSkip dan untuk mematikan atau menghidupkan suara pada saat iklan berjalan.

AdSkip

Meskipun cukup sederhana tapi AdSkip ini sangat membantu dan mampu melakukan tugasnya dengan baik. Selain itu AdSkip tidak memblokir iklan seperti halnya aplikasi pemblokir iklan pada umumnya sehingga tidak mematikan pendapatan pemilik/pembuat video YouTube secara total.

Cygery AdSkip for YouTube™
Cygery AdSkip for YouTube™
Developer: Erwin Goslawski
Price: Free

You may also like...