Membuat ‘custom sticker’ untuk Instagram Stories dengan AnySticker

AnySticker

Stiker adalah salah satu cara kreatif yang bisa membuat Instagram Stories menjadi lebih menarik, dan dengan stiker yang tepat konten Stories kita bisa jadi lebih on point alias sempurna.

Ada banyak pilihan stiker yang sudah disediakan Instagram untuk melengkapi Stories kita, namun dengan aplikasi AnyStiker kita bisa membuat stiker baru yang lebih cocok dan relevan dengan tema konten atau aktifitas kita.

Apa itu AnySticker? AnySticker adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuat stiker sendiri dan memasangnya di Instagram Stories kita. Stiker yang bisa dibuat oleh AnySticker hanya berupa stiker teks saja layaknya stiker teks bawaan Instagram (seperti stiker #HASHTAG, dll) tetapi pengguna diberikan kebebasan memilih teks dan ikon serta warnanya sendiri.

Cara pakai AnySticker cukup mudah, pada saat dijalankan pengguna langsung diberikan pilihan jenis stiker yang ingin dibuat. Pengguna bisa membuat stiker langsung dari tombol ‘Create Sticker’ ataupun memilih salah satu tema stiker yang direkomendasikan. Setelah memilih jenis stikernya pengguna langsung diarahkan untuk memberikan teks dari stiker yang akan dibuat, dari situ pengguna bisa memilih ikon dan juga warna yang diinginkan. Sayangnya warna (mood) dan variasi ikonnya masih sedikit jumlahnya.

Setelah membuat teks dan memilih warna atau ikonnya, langkah berikutnya adalah memilih gambar atau latar belakang yang akan dibuat menjadi Stories. Setelah menentukan gambar yang diinginkan, kemudian tap tombol ‘Add to Instagram Story’ untuk menuju ke tahap pembuatan Story langsung di aplikasi Instagram. Nah pada tahap ini stiker yang Anda buat bisa diatur ukuran dan posisinya sesuai keinginan, tetapi tidak bisa lagi diubah isi stikernya ataupun dihapus.

Tampilan atau desain stiker yang dihasilkan memang hampir menyerupai stiker bawaan Instagram, begitupun dengan jenis font yang digunakan untuk teksnya, perbedaannya hanya pada gradasi warna dan ujung stiker yang lebih kotak dari stiker bawaan (pada stiker bawaan ujungnya lebih membulat). Selain itu, perbedaan mendasar lain adalah stiker buatan kita tidak bisa di-tap, tentunya.

Nah, bagaimana kalau kita ingin menambahkan beberapa stiker sekaligus pada satu Story? Sayangnya tidak ada opsi untuk fitur seperti itu. Satu-satunya cara adalah dengan membuat stiker baru kemudian memasangnya di posisi yang diinginkan lalu menyimpannya ke galeri (Save Photo), lalu kemudian buat stiker baru lagi dan memuat gambar yang disimpan di galeri tadi (yang sudah ada stikernya) sebagai latar belakang baru dan tambahkan stiker baru lagi. Ya memang agak merepotkan tapi sejauh ini hanya itu satu-satunya cara yang saya temukan.

Selamat berkreasi!

AnySticker
AnySticker
Developer: Jonny Burger
Price: Free
Referensi: https://www.anysticker.app/

You may also like...