Weather Timeline ditarik dari Google Play Store

Weather Timeline, salah satu aplikasi prakiraan cuaca terbaik di Android ditarik oleh pengembangnya sendiri, Sam Ruston (@Sam_Ruston).

Menurut pernyataan resmi dari Sam Ruston, Weather Timeline di-unpublished karena kendala biaya, khususnya biaya berlangganan data (akses API) ke penyedia layanan ramalan cuaca yang terus berjalan sementara jumlah download/install semakin lama semakin menurun.

As downloads dwindle, if the app was not unpublished now then it would get to a point where I’d have to introduce an in-app subscription or the app would break for new users who had just downloaded the app. That didn’t seem fair so I unpublished it now so that everyone could enjoy the app.

Menurut Sam Ruston, sebenarnya Weather Timeline masih bisa dipertahankan untuk tetap ada di Play Store namun dengan syarat ia harus mengadopsi model pembayaran yang baru, yaitu yang semula US$1.49 –one time fee (sekali bayar) menjadi sistem subscription (berlangganan). Tetapi menurutnya perubahan itu tentunya akan membuat banyak pengguna marah, apalagi saat ini topik one time fee vs. subscription masih mengundang pro kontra.

Berita baiknya, Weather Timeline masih tetap bisa di-download dan digunakan oleh pengguna yang sempat membeli Weather Timeline. Sam Ruston juga menegaskan bahwa Weather Timeline masih akan tetap bekerja dengan normal dan tetap mendapatkan update pemeliharaan.