Twitter memperkenalkan ‘Twitter Blue’

Twitter Blue

Perkenalkan, Twitter Blue, adalah layanan berlangganan dari Twitter yang akan “membuat pengalaman menggunakan Twitter bisa lebih disesuaikan dengan keinginan Anda, lebih ekspresif, dan Anda lebih banyak berbagi di Twitter 🔥”

Kami menganggap serius masukan ini, dan sedang mengembangkan solusi yang akan memberikan hal yang paling dibutuhkan oleh orang-orang yang menggunakan Twitter: akses ke fitur eksklusif yang akan membawa mereka ke pengalaman menggunakan Twitter yang lebih baik.

Twitter menganggap serius semua masukan yang diterima tentang bagaimana cara Twitter bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan pengguna. Dan setelah bekerja keras merealisasikan masukan dan permintaan dari pengguna-penggunanya, inilah beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh layanan berlangganan Twitter.

Inilah Twitter Blue.

  • Folder Bookmark
  • Kalau Anda punya banyak koleksi tweet lucu, keren, bermanfaat, informatif, dan tweet inspiratif yang sudah Anda tumpuk selama bertahun-tahun di Bookmarks, maka fitur ini akan sangat membantu untuk menyusun isi Bookmarks Anda menjadi lebih rapi dan teratur ke dalam folder-folder.

  • Undo Tweet
  • Yang dimaksud oleh Twitter sebagai ‘Undo Tweet’ adalah fitur preview untuk tweet -sebelum tweet itu dikirim. Dengan fitur ‘Undo Tweet’, pengguna diberikan kesempatan untuk memeriksa ulang tweet yang sudah diketik sampai dengan batas waktu paling lama 30 detik. Kalau ada yang mau diperbaiki maka pengguna bisa men-tap tombol Undo lalu mengubahnya, tetapi kalau tidak ada perubahan maka pengguna bisa men-tap ‘Send now’ untuk langsung mengirimnya atau membiarkan tweet-nya otomatis terkirim setelah lewat 30 detik.

    ‘Undo Tweet’ tidak akan meng-edit tweet yang sudah terkirim.

    ‘Undo Tweet’ sama sekali bukan fitur edit tweet yang selama ini diminta oleh pengguna.

  • Reader Mode
  • Reader Mode berguna untuk memunculkan mode baca. Fitur ini mengumpulkan semua tweet yang bersambung menjadi satu halaman penuh, sehingga tweet/thread/utas yang panjang bisa dibaca dengan nyaman tanpa gangguan.

Selain fitur-fitur unggulan di atas, kelebihan lain yang didapatkan pengguna dengan Twitter Blue adalah kemampuan mengubah tema warna aplikasi dan mengubah ikon aplikasi Twitter. Saya pribadi tidak yakin kalau yang dua ini termasuk fitur yang paling banyak diminta.

Lalu bagaimana dengan tweet iklan atau tweet yang disponsori? Bukannya normal kalau ketika kita berlangganan di sebuah aplikasi kita tidak akan lagi diperlihatkan iklan? Sayangnya, Twitter Blue sama sekali tidak menghilangkan iklan atau tweet sponsor.

Bagaimana menurut Anda, apakah fitur-fitur dari layanan ini sepadan dengan 50 ribu per bulan? Masa sih Anda bisa menolak fitur mengubah ikon?

Sumber: https://blog.twitter.com/in_id/topics/product/2021/memperkenalkan-twitter-blue.html

You may also like...