SwiftKey mendapatkan integrasi Google sebagai mesin pencari baru

SwiftKey Keyboard Search

Microsoft telah memperbarui SwiftKey for Android dengan tambahan mesin pencari baru, yaitu Google.

Beberapa waktu yang lalu SwiftKey for Android mendapatkan fitur pencarian yang bisa langsung diakses melalui toolbar. Fitur pencarian yang terintegrasi dengan keyboard ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi langsung dari keyboard sehingga pengguna tidak perlu meninggalkan aplikasi yang sedang dijalankan. Pengguna juga bisa mengambil screenshot dari hasil pencarian atau halaman web yang muncul dan mengirimkannya langsung ke orang lain.

Sebagai produk Microsoft maka secara natural Bing adalah mesin pencari bawaan SwiftKey. Namun Microsoft baru saja memperbarui SwiftKey dengan tambahan mesin pencari baru, Google.

Untuk mengubah mesin pencari pada SwiftKey bisa dilakukan dengan cara membuka aplikasi SwiftKey Keyboard > Typing > Search engine, lalu pilih Google sebagai mesin pencari. Atau, dari keyboard yang sedang terbuka, tap simbol plus ( + ) di ujung kiri lalu tap ikon gear dan scroll ke bawah sampai ada menu Search engine.

Sebagai pengguna Android yang sudah sewajarnya terbiasa dan akrab dengan layout hasil pencarian Google dan memang pada dasarnya lebih menyukai hasil pencarian Google maka tambahan Google sebagai mesin pencari ini sangat membantu bagi saya. Salut buat Microsoft, sudah mau memasukkan mesin pencari yang lebih populer dibanding mesin pencari miliknya sendiri.

You may also like...