Baru di Google Maps: Mode layar terbagi untuk ‘Street View’

Google Maps - Street View

Sebuah pembaruan pada aplikasi Google Maps memberikan akses ke mode layar terbagi alias split screen untuk fitur Street View.

Street View adalah salah satu fitur dari Google Maps yang sangat membantu dalam mencari sebuah tempat secara akurat karena kita bisa langsung melihat bangunan-bangunan yang ada dari posisi jalan. Dengan pembaruan yang ada, fitur Street View menjadi lebih nyaman digunakan karena dilengkapi dengan layar peta sekaligus.

Selama ini di Google Maps kita hanya diberi pilihan apakah ingin melihat peta saja (dengan berbagai mode/layer) atau Street View saja. Kalau misalnya kita sedang melihat Street View tapi butuh melihat posisi kita pada peta maka kita harus keluar dari mode Street View dulu. Sekarang, Google Maps akan menampilkan dua mode sekaligus, yaitu mode Street View dan mode peta secara bersamaan.

Mode layar terbagi atau split screen ini akan menjadi mode default atau mode standar yang akan langsung muncul begitu fitur Street View diaktifkan/dimunculkan. Pengguna bisa membuat layar Street View menjadi layar penuh (menyembunyikan petanya) dengan men-tap tombol perbesar yang ada di sisi kanan layar.

Pada posisi layar portrait atau vertikal, layar akan terbagi menjadi atas dan bawah di mana layar atas diisi dengan Street View dan bawah adalah petanya. Sedangkan pada posisi layar landscape atau horizontal, layar akan terbagi menjadi kiri dan kanan. Masing-masing layar (Street View dan petanya) bisa di-zoom in dan zoom out secara terpisah.

Posisi atau arah panah di layar peta (bawah) menyesuaikan dengan arah pandangan pengguna pada Street View (atas), dan jalan yang ada di layar peta yang berwarna biru bisa di-tap untuk akses cepat ke lokasi yang dituju.

Bagi yang mau coba sendiri, mode layar terbagi ini sudah bisa didapatkan pada aplikasi Google Maps terbaru.

You may also like...