Baru di Google Translate: Peningkatan fitur ‘instant camera translation’

Google Translate

Google baru saja meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Google Translate dengan peningkatan pada fitur deteksi bahasa otomatis, peningkatan pada fitur penerjemahan instan dan tambahan dukungan bahasa.

Melalui blognya, Google menyebutkan bahwa ada lebih dari 60 bahasa baru yang telah ditambahkan untuk meningkatkan fitur instant camera translation, dan yang terpenting… salah satunya adalah bahasa Indonesia.

What’s more exciting is that, previously you could only translate between English and other languages, but now you can translate into any of the 100+ languages supported on Google Translate. This means you can now translate from Arabic to French, or from Japanese to Chinese, etc.

in the new version of the app, you can just select “Detect language” as the source language, and the Translate app will automatically detect the language and translate.

Dengan adanya dukungan bahasa Indonesia ini kita pengguna bahasa Indonesia akhirnya bisa menggunakan fitur ‘Detect language’ dengan pasangan bahasa apa pun, bebas, yang artinya kita bisa menerjemahkan bahasa apa saja ke dalam bahasa Indonesia, secara real-time.

Dulunya fitur deteksi bahasa otomatis untuk instant translation hanya mendukung English sebagai bahasa sumber (English > Indonesian), namun dengan adanya peningkatan pada fitur ‘Detect language’ maka sekarang kita sudah bisa memasangkan ‘Detect language’ dengan bahasa Indonesia (Detect language > Indonesian) atau bahasa apa pun.

Google Translate - Instant Translation

Selain peningkatan fitur deteksi bahasa otomatis, Google juga memperbarui tampilan fitur instant camera translation. Dulunya tampilan instant camera translation ini agak mirip dengan aplikasi kamera standar, dengan beberapa ikon pendukung seperti “gallery” dan “flash”, sekarang berubah dengan kesan yang lebih seragam dengan aplikasi Google lainnya; bar navigasi di bawah, berwarna gelap dan ada ikon dan deskripsinya juga.

Google Translate
Google Translate
Developer: Google LLC
Price: Free
Referensi: https://www.blog.google/products/translate/google-translates-instant-camera-translation-gets-upgrade/ https://support.google.com/translate/answer/6142483?ref_topic=7011659

You may also like...