Gmail untuk Android menambahkan fitur kostumisasi untuk swipe kiri dan kanan

Gmail

Google baru saja meluncurkan sebuah fitur baru pada aplikasi Gmail untuk Android yang cukup ditunggu-tunggu, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah aksi dari gesture swipe kiri dan kanan pada email di kotak masuk.

Kalau sebelumnya fitur swipe di Gmail terbatas pada satu pilihan saja, yaitu Delete saja atau Archive saja untuk swipe kiri dan kanan, sekarang pengguna bisa menentukan aksi yang berbeda untuk swipe kiri dan kanan. Ini adalah fitur sederhana tapi sangat bermanfaat menurut saya. Saya selalu merasa kalau aksi Archive dan Delete itu agak kurang cocok dengan kebiasaan saya. Saya tidak terbiasa menghapus email karena saya takut kalau satu saat saya akan butuh, tapi saya juga tidak terbiasa mengarsipkan email karena dari awal saya tidak pernah pakai fitur Archive sama sekali. Nah, finally! Google memberikan pilihan Mark as read sehingga saya tidak perlu membuka email masuk terlebih dahulu hanya untuk menghilangkan teks tebalnya.

Gmail

Fitur ini bisa diakses pada Settings > General Settings > Swipe actions dan mulai tersedia pada versi 8.5.20. Selain Mark as read, ada juga Archive, Delete, Move to, Snooze, dan None.

Gmail
Gmail
Developer: Google LLC
Price: Free

You may also like...