Baru di Spotify: Sleep timer

Spotify - Sleep timer

Apakah Anda suka mendengarkan musik sebelum tidur atau mungkin sering ketiduran pada saat sedang mendengarkan musik? Kabar baiknya, Spotify akhirnya dilengkapi dengan fitur Sleep timer, yang berguna untuk menghentikan lagu secara otomatis.

Sebenarnya fitur Sleep timer sudah tersedia di Spotify sebelumnya, namun hanya terbatas untuk Podcasts saja. Kini fitur Sleep timer juga bisa untuk musik biasa.

Untuk mengaktifkan Sleep timer, Anda cukup mainkan sebuah lagu dari perpustakaan musik Anda. Bisa lagu dari playlist, dari radio, dari album ataupun lagu dari halaman penyanyi.

Setelah lagunya dimainkan, di halaman now playing tap menu (titik tiga) di kanan atas lalu cari Sleep timer. Kemudian tentukan berapa lama lagu (atau lagu-lagu) akan dimainkan sebelum dihentikan secara otomatis. Pilihan paling rendah adalah lima menit, dan yang paling lama adalah satu jam. Anda juga bisa memilih End of track kalau Anda mau memutar satu lagu saja.

Dengan resminya tersedia, akhirnya pengguna Spotify yang membutuhkan fitur Sleep timer tidak perlu lagi meng-install aplikasi pihak ketiga dari Play Store atau meminjam fitur Sleep timer dari fitur Podcasts sebagai workaround.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *