Android Messages kini dengan desain baru dan ‘dark mode’

Android Messages

Aplikasi pesan Android Messages kini mendapatkan perubahan desain pada versi terbarunya.

Perubahan paling terasa adalah antarmukanya yang kini diperbarui dengan desain Material yang baru, atau sering disebut “Material Design 2”. Tampilannya serba putih, membuat aplikasi Android Messages terkesan lebih panjang dari sebelumnya karena tidak ada lagi top bar dan status bar yang berwarna biru, font-nya juga berubah menjadi Google/Product Sans. Tombol bulat melayang “+” (FAB) untuk membuat pesan baru juga tergantikan dengan tombol “Start chat”.

Chat bubble di dalam percakapan yang dulunya warnanya sama dengan warna avatar/foto kontak kini dibuat seragam warnanya, yaitu abu-abu. Sayangnya keseragaman ini membuat fitur mengubah warna contact color untuk tiap percakapan dihilangkan. Tidak ada lagi opsi ubah warna di People & Options.

Dark mode alias mode gelap akhirnya tersedia di Android Messages. Pengguna bisa langsung mengaksesnya dari halaman utama dari tombol menu (titik-tiga) di kanan atas.

Setelah memasang pembaruan Android Messages Anda mungkin perlu menutup aplikasinya dari recent apps dan menghapus cache lalu menjalankannya kembali untuk melihat perubahannya.

Messages
Messages
Developer: Google LLC
Price: Free

You may also like...