Bagikan lagu dari Spotify ke Instagram Stories

Anda yang suka mendengarkan lagu di Spotify kini bisa dengan mudah membagikan (judul) lagu favorit Anda ke Instagram Stories karena Spotify kini terintegrasi dengan Instagram Stories melalui fitur sharing.

By the way, yang dibagikan ke Stories hanya berupa album art + judul lagu, judul album atau nama artis. Untuk (judul) lagu, tidak ada lagu yang bermain, tidak ada suara.

Untuk mencoba fitur baru ini caranya gampang, tinggal cari lagu yang Anda sukai atau lagu yang lagi mewakili mood Anda pada saat ini, bisa lagu yang sedang dimainkan atau lagu yang ada di daftar putar Anda (tidak harus dimainkan terlebih dulu), lalu tap menu (titik tiga) di samping lagu dan pilih Share, pilihan “Instagram Stories” akan muncul pada daftar. Selanjutnya akan muncul tampilan Stories seperti biasa dengan album art dan judul lagu yang Anda bagikan. Album art-nya bisa di-resize, dan bisa juga ditambahkan teks, stiker, dan lain-lain seperti Stories yang biasa Anda buat.

Setelah Stories-nya jadi, akan muncul link “Play on Spotify” yang bisa di-tap di bawah username Anda di kiri atas. Link tersebut selanjutnya akan membuka Spotify dan memainkan lagunya.

Spotify Stories

Dengan fitur sharing yang terintegrasi seperti ini, membagikan lagu favorit dari Spotify ke Stories jadi lebih “resmi” dibandingkan cara yang umum dipakai orang-orang (termasuk saya) yaitu meng-upload screenshot. Tapi menurut saya Stories yang dibuat terlalu biasa. Tidak ada preview lagu beberapa detik seperti saat membagikan link Spotify ke Twitter, artinya untuk mendengarkan lagu yang dibagikan orang lain kita harus meninggalkan aplikasi Instagram dulu. Selain itu, pilihan untuk memunculkan “Behind The Lyrics” juga tidak ada, seriously, kadang orang lain perlu tahu kalau saya membagikan lagu ke Stories bukan cuma karena lagunya asyik, tapi juga karena liriknya keren 😛

You may also like...