Koleksi ide dan kutipan menarik di Internet dengan LINER

LINER is a web highlighter that helps you highlight, save, and organize contents on the internet. We help you filter out excessive noise content, so you can focus on key references. Sometimes you only need one sentence from a 100 pages document.

LINER

LINER adalah sebuah aplikasi/layanan yang berguna untuk menandai dan menyimpan teks dari halaman web. Bagi Anda yang suka membaca artikel di blog atau forum pasti pernah atau mungkin sering menemukan sebuah artikel yang isinya menarik dan layak disimpan untuk dijadikan referensi. Dengan LINER, kita tidak hanya bisa menyimpan artikelnya saja tetapi juga bisa menandai bagian-bagian penting dari artikel tersebut, layaknya menandai teks di buku dengan spidol.

Pada dasarnya LINER adalah aplikasi penyimpan halaman web tetapi dengan tambahan fitur highlighter (penanda), dan itulah yang membuatnya keren dan berbeda dengan aplikasi penyimpan artikel biasa. Kita bisa menyimpan kalimat atau bagian penting dari sebuah artikel tanpa harus kehilangan konteksnya, dan tidak sampai di situ saja kita bahkan bisa memberi notes/komentar untuk setiap bagian teks yang diberi tanda.

Anda pernah menyimpan atau mem-bookmark sebuah artikel yang pada saat itu Anda anggap menarik dan informatif tapi ternyata di kemudian hari Anda lupa apa alasan menyimpannya? Nah, LINER bisa jadi solusi untuk masalah itu karena dengan fitur penandanya kita bisa langsung ingat bagian penting dari artikel tersebut tanpa harus membacanya kembali dari awal sampai akhir.

LINER juga bisa diintegrasikan dengan aplikasi atau layanan penyimpan artikel alias read it later atau reading list seperti Pocket dan Instapaper. Setelah diintegrasikan maka artikel-artikel yang telah tersimpan pada layanan-layanan tersebut akan langsung bisa diakses dan ditandai dari LINER.

LINER

Cara pakai LINER

LINER tersedia untuk desktop (dalam bentuk browser extension) dan aplikasi mobile (Android dan iOS).

Setelah daftar LINER dan meng-install aplikasinya, langkah-langkah penggunaan LINER untuk menandai halaman web adalah sebagai berikut:

  1. Buka artikel atau halaman web yang ingin Anda tandai.
  2. Pada artikel yang terbuka, cari dan pilih menu Share/Bagikan dari aplikasi yang membuka artikel tersebut (misalnya Chrome, WikiPedia, Medium, dll) dan pilih LINER sebagai tujuan.
  3. Setelah memilih LINER sebagai tujuan maka akan muncul tombol berwarna hijau “Highlight Now”, tap tombol tersebut untuk berpindah ke proses selanjutnya.
  4. Selanjutnya adalah pilih teks yang ingin Anda tandai dan tap pada tombol pemilihan warna.

Setelah selesai menandai Anda bisa melihat hasilnya di halaman depan aplikasi LINER atau melalui situs webnya di getliner.com/c/all.

Selain dari fitur utamanya untuk menandai teks, fitur favorit saya berikutnya adalah Folders untuk pengelompokan artikel serta fitur share-nya. Dengan folder kita bisa mengelola artikel yang sudah diberi tanda biar lebih tersusun rapi. Dengan fitur share-nya, kita bisa membagikan link ke artikel atau halaman web dan bahkan link ke folder yang kita buat ke orang lain.

LINER - Web Highlighter
LINER - Web Highlighter
Developer: LINER
Price: Free

You may also like...